4 Cara memperkecil ukuran adobe illustrator

Okamotret kembali dengan design tutorial dan tips, kali ini saya akan menjelaskan cara mengurangi ukuran file save di Illustrator. Saya akan menunjukkan kepada Anda empat langkah mudah yang dapat memperkecil ukuran file di Adobe Illustrator.

Perlukah memperkecil file adobe illustrator ?

Memiliki file yang besar tentu dapat memperlambat kinerja komputer dan waktu, karena proses ini membutuhkan SSD dan memori komputer yang cukup tinggi. 

Mengirim file besar ke klien juga terlihat tidak profesional dan dapat menyebabkan masalah seperti file berat, sulit di buka, walaupun file tersebut dikirim lewat hard disk. Jadi mengurangi ukuran file di Illustrator  itu sangatlah penting.

Baca juga : Cara membeli Software Asli Adobe Collection 

Jadi hari ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara mengurangi ukuran file di Illustrator. Ada juga plugin yang dapat membantu, tetapi seringkali aplikasi itu tidak gratis dan terkadang sangat mahal.

Empat langkah tersebut adalah :

  1.  pertama melalui , menu >> windows >> actions
  2. Terus kedua pilih, menu >> Object >> path >> samplify
  3. Kemudian pada, menu >> Object >> flatten transparency
  4. Save file AI dan jangan lupa hilangkan tanda ceklis create PDF compitable file >> save

Jadi, saya harap tips hari ini dapat membantu Anda dalam mengurangi ukuran penyimpanan file pada dokumen aplikasi Adobe Illustrator.

Baca juga : Buat Watermark Foto Seperti di Shutterstock

Tool mengurangi memperkecil ukuran file save

Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa cek videonya pada bawah artikel ini.

Apabila Anda seorang design graphic, maka hal ini wajib di ketahui. Karena ini sangat membantu sekali jika Anda mengirim file secara online bisa-bisa membutuhkan waktu yang sangat lama untuk di upload, apa lagi banyak path2 yang tidak berguna padahal itu bisa di optimalkan.

Sedikit info ya, apabila Anda mengoptimalkan menu path-samplify silahkan cek lagi linenya, apakah ada path2nya yang crash, rusak atau masih bagus seperti icon, logo dan lainnya. Saran saya pilihlah auto, itu sudah  cukup bagus.

Saya telah melakukan empat langkah di atas, jadi file yang ukuran 410 megabyte berkurang menjadi 155 megabyte. Ini sangat jauh sekali bukan, hampir lebih dari separuh dari ukuran awalnya dan tanpa mengurangi kualitas.

Jadi jika Anda menemukan artikel ini menyenangkan atau bermanfaat, beri tahu saya di bagian komentar dan beri tanda suka pada saat Anda keluar.

Subcribe ya sob, supaya mendapatkan informasi dan tips-tips yang terupdate seputar design graphic dan photography. Okey, Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya dan selamat mencoba, ciao.!!